top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

Mengapa Asuransi Otomatis Penting

Updated: Jun 9, 2022


Asuransi mobil bukan hanya hukum, itu adalah tanggung jawab Anda


Untuk memahami mengapa asuransi mobil itu penting, Anda harus memahami apa, tepatnya, asuransi mobil. Asuransi mobil bukan tentang melindungi mobil Anda jika Anda mengalami kecelakaan. Ini tentang melindungi Anda - dari kehancuran finansial, pasti, tetapi juga dari konsekuensi hukum.


Itu benar Setiap negara bagian memiliki undang-undang yang menyatakan Anda bertanggung jawab atas kerusakan dalam kecelakaan mobil yang Anda sebabkan, dan sebagian besar negara bagian mewajibkan Anda memiliki asuransi mobil sehingga Anda dapat membayar ganti rugi yang menjadi tanggung jawab Anda. Jika Anda tidak memiliki asuransi mobil, Anda melanggar hukum, mempertaruhkan kebebasan Anda (dari penjara, di beberapa negara bagian) dan keuangan Anda (dari denda dan dituntut).


Cari tahu berapa banyak asuransi mobil yang diperlukan di negara Anda.


Baca lebih lanjut tentang


  • Apa yang terjadi jika Anda ditarik dan tidak memiliki asuransi mobil

  • Apa yang terjadi jika Anda mengalami kecelakaan dan tidak memiliki asuransi mobil

  • Mengapa setiap jenis asuransi mobil itu penting


Apa yang terjadi jika Anda menepi dan tidak memiliki asuransi mobil.


Jika Anda mengemudi dan tidak memiliki bukti asuransi, itu masalah. Dan di beberapa negara bagian, Anda bahkan tidak perlu ditarik untuk tertangkap. Banyak negara bagian secara aktif memantau apakah kendaraan yang terdaftar di negara bagian tersebut memiliki asuransi dan mengeluarkan denda atau menangguhkan lisensi jika tidak.


Jika Anda menepi, petugas akan meminta bukti asuransi dari perusahaan asuransi mobil Anda. Jika Anda tidak memilikinya, apa yang terjadi selanjutnya tergantung pada keadaan Anda. Anda mungkin akan ditilang dan terkena denda, yang bisa ratusan atau bahkan ribuan dolar. Lisensi Anda dapat ditangguhkan dan mobil Anda dapat disita, dan Anda harus memberikan bukti asuransi dan membayar lebih banyak biaya sebelum Anda dapat kembali.


Apa yang terjadi jika Anda mengalami kecelakaan dan tidak memiliki asuransi mobil.


Jika Anda mengalami kecelakaan, Anda melihat semua denda yang sama seperti jika Anda menepi dan ternyata mengemudi tanpa asuransi, ditambah denda tambahan jika Anda ditilang karena kecelakaan.


Biaya rata-rata kecelakaan mobil bisa mengejutkan - pada 2013, klaim asuransi rata-rata untuk cedera tubuh adalah $15.443, dan rata-rata klaim untuk kerusakan properti adalah $3.231, menurut Dewan Riset Asuransi. Jika Anda tidak memiliki asuransi mobil dan Anda menyebabkan kecelakaan, Anda dapat berada di jalan untuk semua itu.


Jika Anda memiliki asuransi mobil, polis Anda akan menanggung tagihan medis pengemudi lain dan biaya untuk mengganti mobil (hingga batas polis asuransi Anda). Tetapi jika Anda tidak memiliki asuransi, undang-undang mengatakan bahwa Anda bertanggung jawab atas kerusakan yang dilakukan pada orang lain dan properti mereka dalam kecelakaan mobil yang Anda sebabkan. Jika Anda tidak mampu membayar untuk perbaikan dan tagihan mobil lain, Anda bisa berakhir di penjara, atau pengadilan dapat memutuskan untuk mengirim sejumlah besar gaji Anda setiap bulan kepada orang yang Anda pukul.


Mengapa Setiap Jenis Asuransi Mobil Itu Penting


Asuransi mobil terdiri dari beberapa jenis pertanggungan, dan semuanya penting untuk Anda pertimbangkan. Namun, beberapa diharuskan oleh hukum.


Asuransi


Asuransi pertanggungan memberikan perlindungan jika Anda menyakiti orang lain atau menyebabkan kerusakan properti dengan Anda. Untuk asuransi mobil, batas pertanggungan kewajiban dibagi antara pertanggungjawaban cedera tubuh (BIL) dan pertanggungan kerusakan properti (PDL). Setiap negara bagian yang mengharuskan Anda memiliki asuransi mobil, kecuali Florida, mengamanatkan jumlah pertanggungan kewajiban minimum, meskipun kebanyakan orang mungkin harus membeli lebih dari yang diwajibkan secara hukum agar lebih terlindungi sepenuhnya.


Perlindungan Cedera Pribadi


Perlindungan cedera pribadi memberikan perlindungan jika Anda atau penumpang Anda cedera dalam suatu kecelakaan. Banyak orang yang memiliki asuransi kesehatan dapat memilih keluar dari perlindungan ini, karena pertanggungan kesehatan Anda sendiri akan membayar untuk cedera Anda, dan pertanggungan kesehatan penumpang Anda akan membayar untuk perlindungan mereka. Tetapi pertanggungan ini juga dapat membayar upah yang hilang jika Anda terluka dalam suatu kecelakaan, jadi itu mungkin layak dilakukan.


Asuransi Tabrakan


Cakupan tabrakan memberikan perlindungan untuk memperbaiki atau mengganti kendaraan Anda jika terlibat dalam kecelakaan. Asuransi tabrakan biasanya tidak dimandatkan oleh hukum, tetapi akan sangat membantu jika Anda tidak memiliki uang tunai untuk memperbaiki atau mengganti mobil Anda.


Asuransi Komprehensif


Cakupan komprehensif menyediakan perlindungan untuk kerusakan pada kendaraan Anda yang disebabkan oleh sesuatu selain kendaraan lain. Asuransi komprehensif adalah yang melindungi Anda dari pencurian, pengrusakan, dan kerusakan cuaca.


Asuransi kendaraan bermotor yang tidak diasuransikan kurang diasuransikan

Asuransi pengendara yang tidak diasuransikan kurang diasuransikan (juga disebut asuransi pengendara yang tidak diasuransikan) memberikan pertanggungan untuk jika Anda mengalami kecelakaan dengan seseorang yang mengemudi tanpa atau terlalu sedikit asuransi, dan kecelakaan itu adalah kesalahan mereka. Jika orang itu memiliki asuransi, asuransi mereka akan membayar cedera Anda dan untuk memperbaiki atau mengganti mobil Anda. Jika mereka tidak memiliki asuransi, pertanggungan ini membayar sebagai gantinya.


Asuransi Kesenjangan


Asuransi kesenjangan menyediakan perlindungan bagi orang-orang yang memiliki pinjaman mobil. Jika mobil Anda mengalami kecelakaan total atau dicuri, sebagian besar polis asuransi mobil akan membayar Anda dengan nilai tunai aktual dari mobil tersebut, yang bisa lebih kecil dari apa yang Anda masih berutang pada pinjaman. Asuransi kesenjangan membayar untuk perbedaan antara nilai tunai aktual dari mobil dan apa yang Anda masih berutang pada pinjaman.

21 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page