top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

Cara Mengubah Ikon Aplikasi di Ponsel Android Anda

Updated: Nov 20, 2019


Ada banyak cara untuk mempersonalisasi ponsel Android Anda. Salah satu yang paling keren adalah mengubah ikon untuk aplikasi Anda. Anda dapat menginstal paket ikon lengkap yang mencakup semua aplikasi Anda, atau cukup perbarui beberapa untuk sesuatu yang Anda sukai.


Ada beberapa cara untuk melakukannya. Sejauh ini yang terbaik adalah dengan menggunakan peluncur, yang akan memberi Anda banyak pilihan penyesuaian tambahan dalam prosesnya.


Dalam tutorial Harga Daihatsu Makassar ini kita akan menggunakan Nova Launcher, peluncur favorit kami dan peluncur yang mempertahankan tampilan dan nuansa Android sepenuhnya. Jika Anda tidak ingin menggunakan peluncur, kami juga akan melihat aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai gantinya.


Instal Nova Launcher


Pergi ke Play Store dan instal Nova Launcher. Tekan tombol beranda di perangkat Anda dan pilih Nova sebagai peluncur baru Anda saat diminta. Sekarang Anda perlu menghabiskan beberapa menit mengisi kembali layar beranda dengan widget dan ikon aplikasi.


Jika Anda berasal dari peluncur pihak ketiga yang berbeda, Anda mungkin dapat mengimpor pengaturan Anda.


Mengubah Ikon Individual


Temukan aplikasi yang ikonnya ingin Anda ubah. Tekan agak lama sampai menu popup kecil terbuka, lalu pilih Edit.


Ketuk ikon dan gulir ke semua alternatif yang tersedia. Ketuk yang Anda inginkan dan itu akan ditugaskan ke aplikasi.


Atau geser ke kiri dan Anda dapat membuat ikon baru dari gambar di Galeri Anda. Pilih gambar lalu pangkas dan ketuk OK. Gambar sekarang akan ditetapkan sebagai ikon baru Anda.


Kembalikan Ikon Default


Untuk mengembalikan ikon kembali ke keadaan semula, lanjutkan proses Edit ikon, tetapi kali ini pilih ikon yang ditampilkan di bawah Default.


Ubah Ikon Dengan Aplikasi


Jika Anda lebih suka tidak menggunakan peluncur baru hanya untuk mengubah ikon Anda, Anda dapat mencoba Ikon Gratis dari Play Store sebagai gantinya.


Buka aplikasi dan ketuk layar. Pilih aplikasi, pintasan, atau bookmark yang ikonnya ingin Anda ubah.


Ketuk Ubah untuk menetapkan ikon yang berbeda - ikon yang ada atau gambar - dan ketuk OK untuk menyelesaikan. Anda dapat mengubah nama aplikasi juga jika Anda mau.


Untuk mengedit ikon yang ada, ketuk Hiasi. Di Harga Gran Max Makassar Anda dapat mengubah ukurannya, menyesuaikan warna atau menambahkan filter.


Anda dapat membuat ikon hitam dan putih dengan pergi ke Warna dan menggeser slider Saturation ke kiri, atau membuat tampilan neon dengan pergi ke Filter dan memilih Neon.


Dengan menyesuaikan semua ikon Anda dengan cara yang sama, dan memilih wallpaper yang tepat, Anda dapat membuat tema unik Anda sendiri. Ketuk OK dan Anda selesai.

11 views0 comments
bottom of page