top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

Laptop Terbaik Untuk Anak-anak

Updated: Jun 9, 2022


Memilih laptop terbaik untuk anak-anak agak seperti memilih mobil terbaik untuk pengemudi muda. "Terbaik" bisa menjadi istilah relatif. Maksud Anda laptop yang dapat menangani grafik streaming warna-warni dari aplikasi game berbasis web terbaru, atau apakah Anda mencari laptop yang ringan namun cukup tahan lama untuk diangkut ke sekolah dan kembali selama satu atau dua tahun?


Seperti yang Anda lihat, ada beberapa pertimbangan bagi orang tua untuk memilih laptop terbaik untuk anak-anak mereka. Sebelum berbelanja untuk laptop, ada beberapa pertanyaan kunci yang perlu dipertimbangkan.


Berapa umur anakmu? Anak-anak yang lebih muda memiliki tangan yang lebih kecil dan membutuhkan laptop yang lebih kecil yang disesuaikan dengan ukurannya. Mereka dapat melakukannya dengan layar yang lebih kecil, misalnya, sementara anak yang lebih besar mungkin merasa terkekang oleh layar laptop kecil 11-13 inci. Anak-anak yang lebih kecil juga menempatkan lebih sedikit permintaan pada laptop, mungkin menggunakannya untuk pekerjaan sekolah dan penelitian ringan, permainan sederhana, dan rekreasi. Tetapi mereka juga membutuhkan laptop yang ringan namun tahan lama yang dapat mengatasi penyalahgunaan khas anak-anak. Anak-anak yang lebih tua dan remaja dapat membawa laptop yang sedikit lebih besar, dan mungkin ingin bermain game yang lebih canggih, menjalankan perangkat lunak yang lebih kompleks, dan melakukan lebih banyak hal secara umum dengan laptop mereka. Berbelanja laptop berdasarkan usia anak Anda dan kegunaannya.


Apa yang akan dilakukan anak Anda dengan laptop? Bicaralah dengan anak Anda dan cari tahu apa yang dia rencanakan dengan laptop mereka. Apakah mereka ingin komputer hanya untuk tetap berhubungan dengan teman-teman mereka melalui email, obrolan dan pesan instan, atau mereka ingin mengerjakan tugas sekolah dan bermain game di laptop mereka? Jika mereka berencana untuk menjalankan perangkat lunak game di laptop mereka, jenis perangkat lunak apa - jenis yang berdiri sendiri yang mereka beli di toko dan memuat ke hard drive, atau game yang perlu mereka akses melalui internet?


Apakah sekolah atau guru anak Anda merekomendasikan laptop jenis tertentu? Beberapa sekolah menyediakan persyaratan umum untuk komputer laptop untuk membantu orang tua memilih satu yang kompatibel dengan tuntutan pendidik. Jika anak Anda menggunakan komputer di sekolah, akan sangat membantu untuk mengetahui jenis komputer yang disarankan oleh sekolah itu. Anda juga dapat membeli model yang lebih kuat, tetapi Anda mungkin tidak harus membeli yang kurang mampu daripada yang direkomendasikan oleh sekolah.


Yang Perlu Diketahui Orang Tua Saat Memberli Laptop


Kecuali jika Anda seorang ahli IT atau hanya suka komputer, belanja untuk laptop bisa membingungkan. Unit all-in-one ini telah datang jauh dari para pebisnis komputer yang tangguh yang ditugaskan untuk bekerja setiap hari. Laptop saat ini adalah komputer ramping dan ramping dengan daya komputasi sebanyak desktop terbaik.


Ukuran Laptop


Dua ukuran yang perlu diingat orang tua adalah berat laptop dan ukurannya. Ukuran laptop mengacu pada ukuran layar, diukur secara diagonal di layar. Anak-anak yang lebih kecil membutuhkan laptop yang ringan dan dapat menggunakannya dengan ukuran layar yang lebih kecil; biasanya, ini berukuran 11 hingga 13 inci. Anak yang lebih besar dapat menangani laptop yang sedikit lebih berat dan ukuran layar yang lebih besar.


Artikel Menarik: Tempat Wisata Lampung yang Wajib Dikunjungi


Prosesor


Prosesor pada laptop menjalankan instruksi dasar dari program yang berjalan di atasnya. Laptop anak-anak dapat menggunakan prosesor Core i3 biasa atau prosesor terbaru lainnya. Sebagian besar program yang dijalankan anak-anak Anda di laptop mereka tidak akan menciptakan tuntutan besar pada prosesor, jadi meningkatkan prosesor tidak menggunakan uang dengan bijak. Kecuali jika anak Anda ingin melakukan editing video berat atau desain grafis, prosesor khas yang disertakan dengan laptop harus baik-baik saja.


Memori (Penyimpanan)


Sungguh menakjubkan betapa banyak memori atau ruang penyimpanan yang dikemas ke dalam laptop saat ini. Laptop khas yang cocok untuk anak-anak harus dilengkapi dengan penyimpanan 320 - 500 GB, yang lebih dari cukup untuk kebanyakan anak. Jika penyimpanan tambahan diperlukan, Anda dapat membeli hard drive portabel di toko peralatan kantor mana pun untuk menyimpan data atau file yang jarang digunakan. Perangkat ini tidak memerlukan biaya banyak dan masuk ke laptop pada port USB.


Daya Tahan Laptop Anak Anda


Anda tahu bahwa anak-anak Anda bisa kesulitan dalam mainan, sepeda dan pakaian mereka. Yah, mereka bisa sulit di laptop, juga, memasukkannya ke dalam ransel, membuangnya ke meja di perpustakaan, dan umumnya memperlakukan mereka seperti alat, bukan komputer. Cari laptop tahan lama yang terasa kokoh saat disentuh. Laptop anak-anak yang lebih murah tidak tahan lama seperti yang dimaksudkan untuk digunakan di sekolah - mesin-mesin itu dibuat sedikit lebih keras karena produsen tahu banyak siswa akan menggunakannya dengan keras pada siang hari. Karena tidak ada cara yang dapat diandalkan untuk menguji ketahanan, gunakan penilaian terbaik Anda dengan perasaan.


Harga


Sebagian besar laptop untuk anak-anak akan berharga antara $199 dan $600, dengan beberapa lebih mahal. Laptop tiket yang lebih rendah mungkin kurang tahan lama atau dibuat untuk penggunaan yang sederhana dan didefinisikan dengan ketat. Meskipun Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk laptop anak Anda, Anda akan mendapatkan apa yang Anda bayar, terutama di bidang daya tahan, jadi berharap untuk menghabiskan di tengah kisaran dan mencari penjualan atau penawaran untuk menghemat uang pada Anda membeli.

19 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page