top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

Software Gratis Terbaik Untuk PC Atau Laptop

Updated: Jun 9, 2022


Kit perangkat Windows baru Anda dengan program-program berkualitas premium yang tidak akan merusak anggaran Anda.


Jika Anda cukup beruntung untuk menerima PC desktop atau laptop baru untuk Natal, atau telah memanjakan diri Anda dengan satu di penjualan, Anda harus memastikan itu dilengkapi dengan satu set lengkap Software penting. Ini bisa menjadi proses yang mahal.


Tidak harus seperti itu. Hari ini, Anda dapat membuat PC baru Anda keluar dengan serangkaian Software penting tanpa membayar sepeser pun. Anda juga tidak harus mengorbankan kualitas - program ini semuanya dikemas dengan fitur yang sebanding dengan rekan mereka yang dibayar.


Antivirus BitDefender Antivirus Edisi Gratis


Windows 10 dilengkapi dengan Software keamanan sendiri dalam bentuk Windows Defender. Ini adalah program yang mampu, tetapi bukan tanpa batasan. Mungkin yang paling penting dari ini adalah popularitasnya; jika tidak ada yang memilih untuk program pihak ketiga dan Defender mendapatkan monopoli di pasar antivirus, itu akan menjadi target nomor satu bagi para penjahat, menempatkan jutaan orang pada risiko yang meningkat. Ini juga lebih ringan pada fitur daripada banyak suite antivirus gratis lainnya, termasuk opsi pilihan kami - BitDefender Antivirus Free Edition.


Suite keamanan gratis yang luar biasa ini memberikan perlindungan menyeluruh dari ancaman online, termasuk virus, ransomware, dan spyware. Tingkat pendeteksiannya sangat bagus (seperti yang diverifikasi dalam tes independen), dan pendekatan hands-off berarti Anda cukup menginstalnya, kemudian membiarkannya melanjutkan melindungi PC Anda tanpa input lebih lanjut. Ini adalah paket keamanan yang luar biasa, dan pilihan kami untuk melindungi mesin kami sendiri.


Software Cadangan Kemudahan Untuk Melakukan Backup Secara Gratis


Ini tidak menyenangkan atau mengasyikkan, tetapi rutinitas pencadangan rutin adalah kebiasaan yang baik untuk memulai dengan PC baru Anda. Drive-nya (semoga) jauh dari kegagalan, tetapi Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin secara tidak sengaja menimpa sesuatu yang penting, menjadi korban serangan virus atau ransomware, memiliki perangkat Anda dicuri, atau mengetuknya di lantai dalam pos berbahan bakar wiski -Kecelakaan Natal.


Satu-satunya pertahanan terhadap kemalangan seperti itu adalah rutinitas cadangan yang baik, dan EaseUS Todo Backup Free adalah program gratis yang brilian yang membuat pekerjaan yang berpotensi suram menjadi sangat mudah.


Ini memungkinkan Anda mencadangkan seluruh sistem Anda atau memilih file-file terpenting Anda, dan penjadwalannya yang cerdik memastikan cadangan terjadi pada saat-saat yang membuat Anda tidak nyaman.


EaseUS ToDo Backup Free bahkan mencakup langkah-langkah kompensasi jika cadangan tidak terjawab karena alasan apa pun (misalnya, PC Anda dimatikan), dan dapat mematikannya secara otomatis setelah selesai. Biasakan kebiasaan baik dan instal Software cadangan gratis yang luar biasa ini di PC baru Anda segera.


Browser Web Mozilla Firefox


Setelah beberapa tahun memainkan biola kedua ke Google Chrome, Mozilla mendapatkan alurnya kembali dengan perombakan total pada browsernya Firefox Quantum. Bagi Anda, itu berarti kecepatan yang jauh lebih baik dan antarmuka yang telah dirancang ulang agar terasa lebih licin dan lebih gila dari para pesaingnya.


Mozilla juga telah mendesain ulang cara kerja ekstensi Firefox, membatasi kemampuan mereka untuk mengubah kode dasar browser. Ini berarti Anda cenderung mengalami masalah dengan ekstensi yang berpotensi jahat, atau yang ditulis dengan buruk yang membuat peramban lambat atau tidak stabil.


Kombinasi kecepatan, keamanan dan stabilitas Firefox menjadikannya pilihan utama kami untuk PC baru Anda. Untuk menjadikannya default di Windows 10, unduh dan instal, lalu ketik ‘Pilih browser web default’ ke dalam kotak pencarian dan pilih dari daftar drop-down.


Software Office WPS Office Free


PC baru Anda mungkin akan disertai dengan uji coba Microsoft Office 365, tetapi kecuali jika Anda juga telah diberi lisensi, Anda akan memerlukan office suite baru setelah periode demo berakhir.


Opsi sumber terbuka LibreOffice dan Apache OpenOffice bagus, tetapi untuk PC baru Anda yang mengilap, kami sarankan WPS Office Free. Jasa PBN ini sangat cerdas, apik, dan menampilkan semua yang Anda butuhkan untuk bekerja dengan dokumen teks, spreadsheet, dan presentasi. Jika Anda pernah menggunakan Office versi modern maka tidak akan ada kurva belajar sama sekali; antarmuka berbasis pita akan langsung akrab.


Pengembang WPS Office Free, Kingsoft Office Software, juga telah meluncurkan beberapa alat PDF yang sangat baik, ditambah penyimpanan cloud gratis 1GB untuk membuat cadangan dan berbagi pekerjaan Anda.


Anda akan melihat iklan sesekali untuk versi premium suite, WPS Office, tetapi mereka tidak mengganggu dan tidak pernah menghalangi Anda dan pekerjaan Anda.

9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page