top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

Cara Merawat Kulit Sensitif Saat Musim Semi

Updated: Nov 20, 2019


Berita bagus, semua orang: Kami telah resmi membuatnya musim semi! Tetapi jika Anda memiliki kulit sensitif, kulit Anda mungkin membutuhkan sedikit memanjakan ekstra setelah menghabiskan beberapa bulan di waktu dingin. Musim semi adalah musim pembaharuan, jadi sekarang adalah saat yang tepat untuk mengubah rutinitas perawatan kulit sensitif Anda dengan pembersih wajah yang lembut, pelembap yang menghidrasi, masker wajah yang menenangkan, dan banyak lagi. Di bawah ini, pelajari tentang tanda-tanda kulit sensitif dan bagaimana menunjukkan jenis kulit Anda beberapa TLC utama musim ini. Selamat musim semi - dan kulit bahagia!


Apakah Anda Memiliki Kulit Sensitif?


Sebelum melakukan rutinitas perawatan kulit baru musim semi ini, penting untuk menentukan apakah Anda benar-benar memiliki kulit sensitif atau tidak. Sementara jenis kulit lainnya cukup banyak hitam dan putih, kulit sensitif seringkali bisa menjadi lebih sulit untuk ditentukan. Karena tidak ada daftar periksa definitif yang digunakan dokter kulit untuk menentukan kulit sensitif, sulit untuk menentukan apakah ini benar-benar jenis kulit Anda. Yang sedang berkata, ada beberapa hal yang harus diwaspadai yang dapat membantu Anda menentukan apakah Anda memiliki kulit sensitif. Pikirkan tentang bagaimana kulit Anda terasa setelah menggunakan produk perawatan kulit tertentu. Jika menjadi bernoda dan terasa gatal setelah menggunakan produk yang diformulasikan dengan wewangian, alkohol, atau sabun, ini bisa dikaitkan dengan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Itulah sebabnya menemukan produk perawatan kulit yang tepat untuk kulit sensitif adalah keharusan musim semi ini.


5 Tips Perawatan Untuk Kulit Sensitif


Siap merombak rutinitas perawatan kulit Anda musim semi ini? Berikut ini cara mudah untuk merawat kulit sensitif di musim ini.


1. Bersihkan Kulit Anda Dengan Air Micellar. Ketika menyangkut kulit sensitif, ada baiknya untuk menjauh dari pembersih berbusa. Sebagai gantinya, cobalah air bersoda, pilihan pembersihan yang lembut dan tidak bilas. Air Micellar ditenagai oleh misel kecil - molekul minyak - yang berfungsi sebagai magnet untuk mengangkat kotoran, minyak, dan make up dan menjauhi kulit. Pembersih Lengkap Cleansing Air L'Oréal Paris Micellar untuk Kulit Kering dan hidrat Normal hingga Kering. Cocok untuk kulit sensitif dan bebas alkohol, sabun, dan minyak. Yang harus Anda lakukan untuk menggunakan air micellar adalah tuangkan ke kapas dan lap pad di wajah Anda. Karena air micellar tidak memerlukan pembilasan, Anda dapat melemparkan botol di tas olahraga atau koper untuk membersihkan saat bepergian.


2. Jangan Pernah Melewatkan Pelembab. Meskipun Anda mungkin gugup tentang melapisi produk perawatan kulit tambahan jika Anda memiliki kulit sensitif, melewatkan pelembab seharusnya tidak menjadi pilihan. Cobalah yang diformulasikan dengan centella asiatica, ramuan tradisional yang digunakan dalam pengobatan Cina. Krim ringan ini membantu memperkuat dan memperbaiki kulit penghalang untuk membantu menahan tanda-tanda penuaan yang terlihat bahwa penghalang yang melemah dapat menonjolkan. Segera, kulit terasa lebih lembut, halus, lebih lembut, dan lebih kencang. Dengan penggunaan terus dari waktu ke waktu, munculnya garis-garis halus dan kerutan berkurang dan kejelasan ditingkatkan. Penghalang kulit juga lebih kuat dari waktu ke waktu, yang membantu untuk menahan tanda-tanda penuaan. Pagi dan malam, cica cream halus di atas wajah Anda sampai benar-benar terserap.


3. Tambahkan Masker Wajah yang Menenangkan ke Rutinitas Anda. Kadang-kadang kulit sensitif Anda membutuhkan TLC ekstra sedikit di luar rutinitas membersihkan dan melembabkan khas Anda. Untuk memberikan sentuhan menenangkan pada kulit Anda, diperlukan musim semi ini, coba tambahkan Masker Wajah untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Segera, kulit terasa segar dan nyaman, sementara kotoran, debu, dan minyak dengan lembut diangkat dari kulit. Dua kali seminggu, oleskan lapisan datar untuk membersihkan, kulit kering, biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas bersih dengan air hangat dan keringkan.


4. Batasi Waktu Anda di Bawah Sinar Matahari. Kami mendapatkannya: Setelah menghabiskan bulan terkurung di bawah syal dan sepatu bot, Anda ingin menghabiskan waktu berjemur di bawah sinar matahari musim semi. Tetapi Anda tahu bahwa matahari dapat membakar Anda - jadi jika Anda memiliki kulit sensitif yang mudah teriritasi, carilah naungan dan kenakan perlindungan. www.javatravel.net menyarankan untuk membatasi paparan sinar matahari Anda selama jam sibuk (10 pagi hingga 2 malam). Jika Anda keluar selama jam-jam tersebut, pastikan untuk memarkir diri di bawah pohon rindang jika Anda bisa! Berbicara tentang perlindungan, Yayasan Kanker Kulit menyarankan penggunaan tabir surya berspektrum luas setiap hari, karena dapat melindungi terhadap sinar UVA dan UVB. Terapkan sesuai petunjuk (yang berarti melamar setidaknya setiap dua jam atau segera setelah berenang atau berkeringat). Carilah tabir surya berspektrum luas, atau pelembab dengan SPF, yang diformulasikan untuk kulit sensitif.


5. Mandi Dengan Air Hangat. Tentu saja, mandi super-panas mungkin terasa baik pada saat ini, tetapi meminum air panas hanya dapat membuat kulit yang kering dan sensitif menjadi lebih marah karena dapat melucuti kulit dari minyak esensial. Saat berikutnya Anda masuk ke bak mandi, putar dial ke bawah dan bilas dalam suhu hangat. Dan ketika datang untuk membersihkan tubuh Anda, capai untuk mencuci tubuh lembut yang bebas dari aroma.

11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page