top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

Cara Orang Tua Bantu Anak Jadi Cerdas Dengan Sosial Media


Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, sementara juga melindungi mereka dari yang terburuk. Orang tua mencoba dan memungkinkan anak-anak untuk menangani situasi yang buruk, sementara juga menyarankan mereka untuk menjauh dari mereka sejak awal. Jadi, inilah cara orang tua bisa pintar tentang anak-anak mereka menggunakan Sosial Media.


Orang tua dapat mulai dengan meneliti tentang dampak situs jejaring sosial pada anak-anak dan mendidik mereka tentang pro dan kontra dari itu. Awalnya tetapkan batasan pada situs apa mereka dapat berada dan untuk berapa lama.


Dorong anak-anak Anda untuk terlibat lebih banyak dalam komunikasi aktual dengan orang daripada jaringan online. Mereka perlu diajari pentingnya menghabiskan lebih banyak waktu dalam persahabatan dan aktivitas kehidupan nyata.


Alih-alih terus-menerus memberi tahu mereka tentang pengaruh buruk Sosial Media pada anak-anak, dorong minat atau minat lain yang mungkin mereka miliki. Bisa jadi hobi, olahraga, pekerjaan sosial atau apa pun yang bukan virtual.


Sarankan mereka untuk menggunakan platform Sosial Media Dealer Honda Makassar secara konstruktif untuk meningkatkan pembelajaran mereka atau untuk berkolaborasi dengan orang lain yang memiliki minat serupa. Ajari mereka bagaimana membedakan antara apa yang memiliki substansi dan apa yang tidak layak menghabiskan waktu.


Awasi aktivitas online mereka, sehingga Anda dapat mengajar mereka untuk melindungi diri dari predator dan pengganggu online. Beri mereka kebebasan yang cukup tetapi pastikan mereka tahu Anda mengetahui kebiasaan online mereka.


Bergabunglah dengan situs jejaring sosial mereka sehingga Anda bisa lebih sadar tentang cara kerjanya. Jika mungkin, ikuti mereka di situs sehingga Anda dapat melihat pos mereka. Namun, jangan berkomentar atau berinteraksi dengan posting mereka


Jika anak Anda sering kesal setelah melihat Smartphone atau waktu online mereka, bicarakan dengan mereka. Mereka mungkin perlu bimbingan tentang bagaimana tidak mengambil hati mereka, apa yang terjadi pada mereka secara online.


Pastikan mereka hanya menghabiskan waktu yang cukup di sana karena berguna. Anda bahkan dapat memberikan waktu Sosial Media sebagai hadiah untuk perilaku yang baik. Biarkan mereka mengerti bahwa memiliki 500 teman di Facebook tidak berarti mereka keren dan sosial atau populer. Tekankan perbedaan antara ejaan jejaring sosial dan ejaan secara nyata.


Seperti halnya dengan semua hal, Sosial Media harus digunakan secara moderat untuk tetap terhubung dengan zaman dan tren. Masalah dimulai hanya dengan kesenangan yang berlebihan.


Keamanan Internet Untuk Anak-Anak


Ini adalah era digital di mana informasi berada di ujung jari semua orang. Bahkan anak-anak muda hari ini memiliki akses ke internet melalui smartphone dan tablet. Mereka perlu disadarkan akan bahaya internet dan mengajarkan cara melindungi diri dari berbagai ancaman online.


Internet digunakan oleh anak-anak semuda 5 tahun hari ini. Anak-anak online untuk bermain game, menonton film atau kartun, berinteraksi dengan rekan-rekan mereka di Sosial Media, dan melakukan penelitian Harga Honda BRV Makassar untuk tugas pekerjaan rumah atau proyek sekolah. Namun, mereka mungkin tidak menyadari berbagai bahaya internet. Anak-anak harus dididik tentang ancaman online dan keamanan internet. Berbicara secara terbuka dengan mereka sangat penting. Pengawasan orang tua juga penting.


Pentingnya Keamanan Internet Untuk Anak-Anak


Anak-anak sangat senang online untuk menjelajahi situs belanja, menggunakan Sosial Media, menonton film atau melakukan penelitian untuk tujuan pendidikan. Namun, kesalahan sederhana daring dapat memiliki dampak berbahaya.


Istilah pencarian tertentu dapat menyebabkan konten eksplisit, dan anak-anak dapat ditipu oleh pemasaran online atau penipuan phishing. Anak-anak dapat menjadi korban cyber bully, pencuri identitas, pedofil atau bahkan penculik. Satu klik yang salah pada muncul dapat menyebabkan malware mengunduh ke perangkat. Karena itu, sangat penting untuk mengajari anak-anak Anda tentang keamanan internet dan memastikan bahwa waktu mereka online diawasi oleh orang dewasa.

9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page