top of page
  • Writer's pictureDewi Fortuna

5 Manfaat Menggunakan Sosial Media

Updated: Nov 20, 2019


Sosial Media telah mengubah cara kita berkomunikasi hari ini. Kami sangat tertarik untuk mendapat informasi tentang semua kemungkinan baru untuk mengelola reputasi online kami. Garis antara profesional dan pribadi memburamkan secara online dan berkali-kali, kami mengacu pada keberadaan online kami sebagai "Merek Pribadi." Merek Pribadi Anda dapat menjadi "ANDA." Pribadi dan profesional.


Berikut ini lima manfaat menggunakan Sosial Media:


1. Membangun Hubungan.


Sosial Media bukan hanya tentang merek yang terhubung dengan pelanggan mereka. Bahkan, pada akarnya, Sosial Media adalah tentang menghubungkan orang dengan orang. Jika Anda menghadiri sesi pelatihan Pergeseran Sosial yang saya pimpin, kemungkinan Anda telah mendengar bahwa hampir setiap teman yang saya miliki di San Francisco, saya bertemu melalui Sosial Media.


Dari perspektif profesional, Anda dapat mengembangkan jaringan profesional Anda secara daring dengan menghubungkan dengan rekan kerja, mentor, model peran, dan profesional lainnya. Jika Anda memelihara hubungan tersebut, Anda memiliki jaringan baru untuk disadap ketika Anda mencari peluang atau panduan profesional.


2. Bagikan Keahlian Anda.


Sosial Media memberi Anda kesempatan untuk berbicara tentang apa yang Anda ketahui dan apa yang ingin Anda ketahui. Berbagi keahlian Anda akan menarik koneksi profesional dan pribadi yang potensial. Pelajari cara menyajikan pengalaman, pencapaian, dan hasil profesional Anda dan Anda akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama.


Jika Anda berbagi konten tentang topik yang sangat Anda ketahui, Anda bisa mulai membangun kredibilitas. Ini tidak hanya pergi untuk kehadiran online Anda. Jika Anda menjalankan merek pribadi Anda dan tindakan Anda mencerminkan kehadiran online Anda, itu memvalidasi bahwa Anda dapat dipercaya dan hubungan yang Anda bangun akan menjadi jauh lebih otentik dan berharga.


3. Tingkatkan Visibilitas Anda.


Jika Anda menghabiskan waktu mengasah keahlian Anda, mengelola saluran sosial Anda secara konsisten, maka Anda memiliki potensi untuk meningkatkan visibilitas Anda dan bahkan menjadi pemimpin pemikiran di ruang Anda. Konten bagus dibagikan, jadi jika Anda secara konsisten memposting konten berkualitas, semakin banyak orang yang membagikannya, semakin banyak orang yang melihatnya.


Ini bukan hanya tentang mendorong konten. Anda juga harus terlibat dengan konten orang lain. Mengikuti orang dan berinteraksi dengan mereka di Sosial Media akan bekerja untuk membangun hubungan (kita terus kembali ke yang satu ini!) Dan akan membantu untuk mendapatkan nama Anda di luar sana agar orang-orang dapat berpaling.


4. Mendidik Diri Sendiri.


Ada banyak suara di www.itrip.id. Sosial Media memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang benar-benar Anda sukai dan apa yang benar-benar ingin Anda baca. Anda dapat membuat daftar yang mengatur konten dari orang-orang favorit Anda, pemimpin pemikiran di ruang angkasa, atau outlet media. Anda dapat dengan mudah belajar tentang kejadian terkini dan hal-hal yang terjadi di dekat Anda.


5. Hubungkan Kapan Saja


Saya tahu beberapa dari Anda ini mungkin terdengar seperti kerugian. Namun, keuntungan untuk dapat berkomunikasi dan terhubung dengan siapa pun secara instan melebihi potensi negatifnya.


Sosial Media dapat membantu Anda terhubung sebelum, selama, dan setelah acara networking, konferensi atau rapat. Orang-orang dapat mengenal Anda sebelum bertemu dengan Anda dan lebih siap untuk berbicara secara pribadi. Saya tahu saya telah bertemu orang-orang secara pribadi untuk pertama kalinya setelah mengikuti mereka secara online untuk sementara waktu dan kami merasa seperti teman lama yang hilang!


Sosial Media adalah lahan peluang baru. Ada banyak manfaat pribadi dan profesional dari menggunakan Sosial Media. Dengan sedikit cinta dan perhatian, kita dapat mulai membangun dan membentuk merek pribadi kita menjadi pusat peluang.

13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page